Langsung ke konten utama

Cerita Kucingku

Cerita Kucingku
Ucil
Perkenalkan aku Ucil (Kucing Cilik). Aku diadopsi dari Pasar Anyar. Warna buluku hitam dan putih pada kaki2ku. Aku senang memegang punggung kaki majikanku dengan pawku. Sekarang aku lebih senang menggunakan kepala dan pipiku pada punggung kaki majikanku. Awal aku dibawa ke rumah, aku senang tidur sudut pojokan ruang aula rumah, atau di rak sepatu kawat coklat. Aku senang tinggal disini, majikanku sering memberku susu. Beberapa hari awal di rumah ini, aku hanya meminum susu, sekarang aku mulai memakan nasi dengan abon. Setiap pagi, aku dibawa ke depan rumah untuk berjemur. Siang hari, ketika art rumah ini datang, aku dikurung didalam pot besar agar aku tidak mengganggu pekerjaannya. Ketika art tidak datang, aku sering tidur siang di kardus berisi handuk, sangat nyaman. Sekarang aku memiliki tempat favorit baru yaitu kardus kecil baru yg berisi kain dan di atas keset bulu yg empuk. Aku senang mengeong, aku juga senang mengikuti langkah kaki setiap orang yg ada di rumah ini. Aku juga senang menunggu majikanku ketika dia di kamar mandi. Malam hari aku tidak takut gelap, meskipun hanya satu lampu kamar mandi kecil yang menyala. 
Mungkin cerita ini akan berlanjut, sekian..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permainan Tradisional Ampar-Ampar Pisang

Sejarah Lagu              Tentang lagu ampar ampar pisang ini pada awalnya dinyanyikan secara iseng saat masyarakat kalimantan selatan membuat sebuah kue/makanan yang terbuat dari pisang. Makanan ini bernama rimpi. Cara membuat makanan ini adalah dengan cara pisang di diampar (disusun) kemudian dibiarkan hingga hampir matang mendekati busuk. Setelah itu pisang dijemur diampar(disusun) di bawah sinar matahari sampai kira kira pisang mengeras dan mengeluarkan bau manis yang sangat khas.              Isi dari lagu ampar-ampar pisang menceritakan tentang pisang yang diampar dan dikerubuti binatang kecil kecil bisa terbang yang senang dgn aroma pisang. Binatang ini dikenal masyarakat kalimantan dengan nama bari bari. Pada akhir lagu di ceritakan tentang binatang yang ditakuti anak kecil zaman dulu (lihat kata "dikitip bidawang") yang artinya digigit biawak. Konon, kata dikitip bidawang itu digunakan untuk menakuti anak anak yang suka mencuri pisang/kue rimpi yang masi

Laporan Praktikum Biologi Enzim Katalase

LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI ENZIM KATALASE OLEH : Nama : Citra Riskya Pradana  No. Absen : 04 Kelas : XII MIPA 4 SMA NEGERI 3 PEKALONGAN Tahun Ajaran 2015/2016 I. Tujuan    Untuk mengetahui fungsi dan kerja enzim katalase. II. Dasar Teori      Enzim adalah senyawa yang dibentuk oleh sel tubuh organisme. dalam sel enzim ini diproduksi oleh organel badam mikro peroksisok. Kegunaan enzim katalase adalah menguraikan Hidogen Peroksida (H2O2), merupakan senyawa racun dalam tubuh yang terbentuk pada proses pencernaan makanan. Hidrogen peroksida dengan rumus kimia (H2O)2 ditemukan oleh Louis Jacquea Thenard pada tahuna 1818. Senyawa ini merupakan bahan kimia organik yang memiliki sifat oksidator kuat dan bersifat racun dalam tubuh. Senyawa peroksida harus segera di uraikan menjadi air (H2O) dan oksigen (O2) yang tidak berbahaya. Enzim katalase mempercepat reaksi penguraian peroksida (H2O2) menjadi air (H2O) dan oksigen (O2). Penguraian Hidrogen Peroks

Bersama

Ku tahu kau mencintaiku Ku tahu kau menyayangiku Ku tahu kau selalu Ingin bersama ku Namun Definisi bersama olehmu dan olehku berbeda Ku tak membencimu Meski ku menolak untuk bersama denganmu Ku menolak bersama Bersama menurut definisimu    Citra Riskya Pradana 02/03/2019 07.45